Senin, 24 Agustus 2009

Emoh Sekolah

Rencana memasukkan Razka ke baby class sudah sejak usianya 18 bulan, tapi masih ditahan-tahan. Akhirnya 2 minggu yang lalu saat usianya sudah 25 bulan, saya merasa merupakan waktu yang tepat untuk mendaftarkannya ke toddler class. Keputusan ini diambil agar Razka lebih supel, menambah kosa kata-nya, dan punya pengalaman baru.

Meskipun bukan trial class yang pertama kali, tapi kok sekarang malah lebih parah. Razka emoh menjejakkan kakinya ke dalam kelas. Apalagi setelah disapa oleh tutor-nya malah tambah menjauh. Wadduhhhh..... gimana nih???? wis kadung bayar je.... "Tapi ini kan baru pertama kali", batin saya.

Minggu berikutnya, sepasukan pengantar telah siap. Ayah, bunda, te' Na, teteh Ita dan Razka tentunya. Sampai di tempat, bunda sudah memberi isyarat kepada miss2 nya untuk tidak menyapa Razka. Deng deng deng deng.... jangankan masuk kelas, masuk pintu ruangan pun emoh. Ekstra bujuk-bujuk deh, keukeuh enggan masuk, malah ditambah tangisan ngamuk pula....

Huk huk huk.... bundanya tambah bingung nih.... Mungkin memang waktu kelasnya kurang tepat, karena Razka sudah ngantuk berat dan malas bersosialisasi. Akhirnya nyerah lagi, kami pulang tanpa 'belajar' sama sekali. Pada saat pamit, tutor-nya menyarankan untuk datang lebih awal sebelum ramai, sehingga Razka merasa ruangan tersebut adalah miliknya.

Well we'll see next week :(
*jangankan foto, tangan ini dipegang erat2 oleh Razka*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar