Minggu, 09 Desember 2012

Razka's 1st Drumband Performance

Award and Punishment

Razka in style :)
Razka sudah besar sekarang. Sudah 5 th. 5 bln. dan duduk di kelas TK B. Mungkin tidak mencengangkan, tapi bagi kami "he's so amazing". Perbendaharaan kosa kata dan kalimatnya terkadang membuat kami menelan ludah, antara geli karena lucu atau juga tertohok hehhehehe...

Tapi banyak juga hal yang membuat kami, terutama saya geram.
Contohnya saja, kejadian kemarin. Razka ikut dalam grup drumband sekolahnya, dan setelah berlatih beberapa kali, kemarin adalah saatnya lomba.

Dia begitu bersemangat menanti hari lomba tiba.

Sejak pagi saya sudah persiapkan segala keperluannya. Tiba di tempat lomba pun, ia begitu bersemangat.

Tepat beberapa menit menjelang tampil, dia mewek dan mengaku capek, sebagai ibu --seperti ibu lainnya-- saya coba bangun semangat dan memotivasi dengan membujuk dan memberikan iming2. Setidaknya berharap Razka mampu menahan kelelahannya dan mau tampil dengan baik.

Saya pun berusaha berdiri sedekat mungkin agar Razka tak merasa sendiri. Namun semua usaha itu mental, dia tetap mewek, dan kesabaran saya begitu tipis, agar tidak mbludak menjadi kemarahan saya berusaha menahan diri dengan mencoba tetap tersenyum. Tapi Razka tetap tidak bergeming dengan sikapnya, mogok tampil dan --jelaslah-- tidak fokus.

Waktu penampilan yang hanya 5 menit itu, akhirnya dilalui dengan setengah hati oleh Razka. Setelah berganti kostum, mendadak Razka ceria dan bersemangat kembali karena kini adalah waktunya bermain. Namun akibat penampilannya yang buruk dan tidak koperatif, terpaksa saya memberikan berupa penegasan atas apa yang menjadi alasan Razka ngambeg tadi.

Alasannya CAPEK yang digunakan ketika akan mogok tampil, maka saya tidak membolehkannya mengikuti permainan lain, sehingga harus PULANG.

Memang terdengar tidak adil, tapi saya ingin Razka tahu bahwa setiap lisan dan tindakan akan mengundang risiko. Dia harus belajar apa itu konsekwensi yang harus ditanggung dan mengapa.

Meski dia ingin tetap bermain dan mengikuti keseluruhan agenda bersama teman-temannya, dengan pengertian yang saya berikan, akhirnya Razka pun berkenan menjalankan punishment yang harus diterimanya.

Maafkan bunda ya nak.... tapi you are not a baby anymore, you have to learn much about this life.

Semoga kelak kamu memahami semua sikap dan lisan bunda ya...

Love u smart boy *muach muach*

#kabarnya grup TK Pandawa meraih Juara I, selamat ya... tapi maaf karena Razka tidak tampil dengan baik.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar