Kamis, 02 September 2010

Gak mau makan

Kasus "Gerakan Tutup Mulut" alias gak mau makan untuk anak usia batita memang bukan hal baru. Ini sudah menjadi problem utama para ibu. Bikin pusing, kalut, dan panik ibu-ibu. Masalah ini merupakan sasaran empuk para produsen untuk menciptakan varian produk suplemen anak. Saya termasuk salah satu korbannya. Paling tidak bisa sedikit meredakan kepanikan saya bila Razka, si 3 tahun yang wonderful ini melakukan aksi GTM. Lama kelamaan saya berpikir, ketergantungan terhadap suplemen juga tidak baik. Meski iming2nya terbuat dari bahan-bahan alami.

Saat ini saya sudah tidak lagi sering memaksa Razka untuk makan. Kalau memang dia sedang enggan, maka saya akan mendiamkannya sampai rasa lapar itu sendiri yang membimbingnya minta makan. Semoga saya tidak terdengar sebagai ibu sadis ya...

Apalagi sekarang, Razka sudah pinter menjawab. Jadi cara-cara memaksa bukan lagi suatu cara yang jitu. Seperti pagi ini, Oma tersayang menanyakan menu apa yang Razka inginkan. Jawabannya malah "aku gak mau maem oma... aku sudah gemuk". Oma pakai cara lain "ini bisa bikin kurus", eh kok dengan cepat dijawab lagi "aku gak mau kuus".

Phew.... oma speechless dan berlalu pergi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar